22 November 2011

Jenis - jenis Kualitas Film

 1. DVDRip : yaitu salinan asli dari DVD original, kualitasnya baik sekali. DVDRip akan ada jika DVD originalnya sudah ada di pasaran. DVDRip dikeluarkan dalam bentuk SVCD dan DivX/ XviD.

2. DVDScr (screener) : merupakan sebuah duplikat dari PROMO DVD. yang dikirimkan ke rental atau toko sebagai promosi. DVDScr ini keluar sebelum DVD originalnya beredar di pasaran. Biasanya pada film jenis ini pada bagian bawahnya terdapat “ticker” (sebuah pesan yang terdapat copyright dan anti-copy beserta nomor telepon). Biasanya film jenis ini anda akan merasa sedikit terganggu dengan ada teks yang tiba tiba keluar dari bagian bawah film, ataupun juga warna film menjadi hitam putih, tergantung dari teknologi yang digunakan untuk menghindari anti kopi, kebanyakan dari film screener di transfer ke bentuk VCD, ataupun SVCD. DVDScr ini memiliki kualitas bagus.

3. Cam : yaitu kualitas video hasil dari rekaman digital camera. Kadang menggunakan mini tripod sehingga terlihat goncangan kecil. Kadang juga terekam penonton lalu lalang dari tempat duduk, suara penonton juga sering terdengar. Kualitas video ini jelek.

4. Telesync (TS) : yaitu hampir sama dengan CAM namun menggunakan eksternal audio source. Jadi sumber audionya diambil secara langsung sehingga banyak suara latar dan gangguan. TS mungkin akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik dan qualitas suaranya juga. Biasanya persentase Telesyncs (TS) adalah CAM yang telah di label ulang.

5. Telecine (TC) : yaitu metode pengkopian film digital langsung dari pita. Kualitas suara dan gambarnya sudah sangat baik. Namun karena peralatan yang dibutuhkan untuk merekam telecine ini sangat jarang ditemui dan sudah menjadi langka.

6. R3 : kualitas dari video ini mirip dengan DVD.

7. R5 Line atau R5/TC : kualitas dari R5 ini mirip dengan DVDScr.

8. DivX/ XviD : yaitu sebuah format yang di design untuk multimedia platform.

9. DivX Re-Enc : yaitu film yang diambil dari VCD, dan di re-encoded menjadi DivX file. Film ini sangat tidak bagus untuk di download, karena dengan kapasitas 200mb anda akan menikmati film dengan kualitas gambar yang kurang bagus.

10. TVRip : yaitu hasil rekaman dari TV episode dengan menggunakan jaringan khusus (misalnya menggunakan digital cable ataupun satellite box) atau pun PRE-AIR dari satellite feed yang mengirimkan program ke semua jaringan tv lebih awa. Beberapa acara seperti WWF Raw Is War terdapat dalam format ini, biasanya mereka merekam nya melalui digital TV PCI card, yang memberikan hasil yang sangat baik dan menyimpan nya dalam format SVCD.

Related Post:

0 KOMENTAR:

Posting Komentar

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Ini?

Let's join this group
Hacker & Cracker Sharing
http://www.facebook.com/groups/HackerCrackerSharing/